counter-strike online » FAQ

Beberapa permasalahan yang terjadi dan dipertanyakan oleh user Counter-Strike Online. Apakah kamu memiliki permasalahan yang sama?.

  • CSO Launcher stopped working due to APPCRASH (Windows7)

    Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan masalahnya :

    • Klik Start menu di Windows, pilih Run, ketik "regsvr32 jscript.dll, lalu Enter
    • Klik Start menu di Windows, pilih Run, ketik "regsvr32 vbscript.dll, lalu Enter
    • Jalankan CSO Launcher
  • Hack Sensor Error CallBack 0x10705 (Memory change is detected in the protection module)

    Hal ini dikarenakan adanya program lain yang menggangu hackshield. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan masalahnya :

  1. Pastikan kamu menggunakan User Account Administrator pada saat menjalankan CSO. ( Klik kanan di Launcher dan Run as administrator)
  2. Matikan program - program lain yang sedang berjalan bersama CSO ( seperti program video-capture )
  3. Jika masih terjadi, ulangi langkah di atas dengan mematikan semua program non-cso yang berjalan di background ( Contohnya icon program yang terletak di kanan bawah taskbar)
     

Jika masih bermasalah, lakukan hal berikut:

  • Kirimkan file ber-extension log di folder : (folder instalasi CSO\Bin\HShield\*.log) ke gamemaster@cso.co.id
  • Kami akan meng-analisa permasalahan ini lebih lanjut berdasarkan error yang kamu temui
  • Perbaikan akan dilakukan saat patch

 

  • Hack Sensor : Hackshield update program has exceeded the update forwarding time

             

Uninstall Antivirus yang anda gunakan, untuk penyelidikan lebih lanjut harap kirimkan jenis Antivirus yang digunakan ke email gamemaster@cso.co.id

  • Loading Faied : 126

Hal ini dikarenakan adanya virus / spyware / malware di komputer anda. Scan komputer dengan antivirus yang terupdate.

 

  • Kamu tidak dapat login karena memiliki versi client yang berbeda. Harap patch client dan coba kembali.

Delete file cstrike-online.exe yang terdapat di folder C:\Program Files\Megaxus\Counter-Strike Online\Bin .
Jalankan kembali launcher.

  • cstrike_idn.nar File update fatal error during process: Win32Error:An existing connection was forcibly closed by the remote host

    Silahkan download manual patch yang ada di http://cso.megaxus.com/v1/page/download, dan lakukan proses manual patch.

  • Dikarenakan permasalahan network, kamu tidak dapat bergabung kedalam permainan. Untuk bantuan, harap melihat official web >SUPPORT>FAQ/ERRORS> 'Network Problems' untuk melihat bagaimana menyelesaikan permasalahan.

    A. Hal ini dikarenakan adanya kesalahan pada settingan router. Coba Anda cek terlebih dulu port setting di jaringan, port 40100 - 43400 dan 8000 - 10000 harus dibuka.

Ikuti step-step berikut:

  • Open Control Panel from the Start menu.
  • Select Windows Firewall
  • Select Advanced settings in the left column of the Windows Firewall window.
  • Select Inbound Rules in the left column of the Windows Firewall with Advanced Security window.
  • Select New Rule in the right column.
  • Select Port in the New Inbound Rule Wizard and then click Next.
  • Select which protocol this rule will apply to (TCP or UDP) [pilih TCP], select Specific local ports, isi 40100-43400 lalu pada pe-nyetting-an kedua isi dengan 8000-10000 and then click Next.
  • Select Allow the connection and then click Next.
  • Select when this rule applies (check all of them for the port to always stay open) and then click Next.
  • Give this rule a name and then click Finish to add the new rule.
  • The port is now open and ready to be used.

    B. Bila network menggunakan Microtik, masukkan command berikut di microtik:

Klik Link  Command Link ini

C. Update Firmware Router ke versi terbaru sesuai dengan tipe router.

  • Koneksi terputus. Harap ulang kembali permainan.

Hal ini dikarenakan adanya program ke-3 yang konflik dengan Hackshield dan prosessnya. Jika kamu mempunyai program Anti-Virus, Anti-Malware, atau firewall agar mematikan program tersebut terlebih dahulu dan jalankan kembali Launcher.

Jika kamu bermain dengan banyak program yang berjalan (seperti Download Manager), coba bermain 15 - 20 menit tanpa program lain dan lihat apakah berhasil memperbaiki error tersebut
 

  • Client CSO tetap melakukan Update File walaupun sudah terupdate.

Klik kanan pada launcher dan pilih run as administrator.

  • Obtaining patch information(progress 0) | Fatal error during process: Unable to get patch script

Pesan ini akan muncul jika terjadi permasalahan pada server Counter-Strike Online. Pesan ini juga akan muncul jika terjadi server dimatikan untuk proses maintenance. Kami sarankan agar kamu bersabar sebentar jika pesan ini muncul, ataupun menunggu hingga waktu maintenance selesai.

Delete file cstrike-online.exe yang terdapat di folder BIN dan jalankan kembali launcher

  •  Update 0x300000030 Can not connect to the server

             

Ikuti langkah - langkah berikut:

  • Pastikan antivirus dan firewall telah dimatikan terlebih dahulu.
  • Klik kanan pada CSOLauncher.exe dan pilih Run as administrator
  • Klik kanan pada CSOLauncher.exe dan pilih Compatibility. Pilihlah Run this program in compatibility mode with Win XP
  • Gunakan DNS Google (8.8.8.8)
  • Restart modem

Jika masih tidak bisa maka lakukan hal berikut:

  • Cek Firewall Program apakah terinstal atau tidak. Cek di Firewall Program Setting dan Allow Hackshield Update
  • [Start] - [Control Panel] - Firewall feature off

 

  • Hack Sensor : Failed to start the driver

Ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Restart the game
2. Reboot PC and restart the game
3. Scan dengan anti-virus program and start up the game

  • Download program berikut dan jalankan. Kamu harus scan terlebih dahulu Game Hack Kill download[www.ahnlab.com]
  • Setelah scan selesai, hapus semua malware atau virus. Pilih Full Scan dan Hapus semua.
  • Reboot System
  • Tampilan berwarna abu-abu
     

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan masalahnya :

  • Klik Start menu di Windows, pilih Run, ketik "regsvr32 jscript.dll, lalu Enter
  • Klik Start menu di Windows, pilih Run, ketik "regsvr32 vbscript.dll, lalu Enter
  • Klik Start menu di Windows, pilih Run, ketik "regedit", lalu Enter
  • Masuk ke dalam Registry di HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Internet Settings\Zones\
  • Di dalam folder Zones, list Registry yang seharusnya ditampilkan adalah 0-1-2-3-4. Tetapi yang ditampilkan adalah 「-0-1-2-3-4.
  • Hapus Registry "「"
  • Jalankan Counter-Strike Online Launcher

             - Uninstall Internet Explorer

  • Fatal Error Failed to initialize DirectX

Bagi yang mengalami permasalahan di atas, ikuti petunjuk berikut :

  • Update graphic card drivers / reinstal drivers
  • Ganti refresh rate monitor sebelum login ke dalam game.
  • Pilih resolusi monitor yang berbeda sebelum login ke dalam game. Coba pilih setting yang berbeda dengan sebelumnya.
  • Hack Sensor : It is not defined

Lakukan hal berikut:

  1. Hapus Folder Hackshield (C:\Program Files\Megaxus\Counter-Strike Online\Bin)  dan cstrike-online.exe
  2. Jalankan CSOLauncher.exe
  3. Tunggu Autopatch selesai patching.

Team Counter-Strike Online